Borrusia Dortmund Vs Liverpool Di Europa League

BeritaSepakBolaTerkini

Berita SepakBola Terkini.Liverpool akan menghadapi Borrusia Dortmund di Signal Iduna Park Jumat 8 April 2016 dini hari nanti dalam ajang perempat final Europa League.Pertandingan ini sekaligus mempertemukan mantan pelatih Dortmund yang sekarang mengarsitekin The Reds yaitu Juergen Klop.

Borussia Dortmund pernah menjadi kisah istimewa untuk Juergen Klopp. Tapi kini dia datang sebagai lawan dan telah menepikan berbagai aspek sentimentalnya.

Klopp dan Dortmund sebelumnya mengalami masa-masa mengesankan selama tujuh tahun, mulai 2008 sampai 2015 lalu. Bersama manajer 48 tahun itulah, Dortmund kembali ke jalan sukses dan berjaya di liga domestik.

Selama tujuh tahun bersama Klopp, Die Borussen meraih dua gelar Bundesliga, satu titel DFB-Pokal, dan dua gelar Piala Super Jerman. Mereka juga nyaris merengkuh trofi Liga Champions di musim 2012/2013, namun kalah tipis 1-2 dari rival senegara, Bayern Munich, di final.

Kebersamaan itu pada akhirnya selesai di tahun 2015. Setelah beberapa saat istirahat, Klopp hijrah ke Inggris untuk membesut Liverpool.

Tak butuh waktu terlalu lama bagi Klopp untuk bisa berhadapan dengan sang mantan timnya. Di perempatfinal Liga Europa musim ini, dia dipertemukan dengan Dortmund.

Maka untuk kali pertama setelah meninggalkan Dortmund, Klopp akan kembali ke tepi lapangan Signal Iduna Park, Jumat (8/4/2016) dinihari WIB nanti di laga leg pertama. Klopp menjamin dirinya sudah siap menepikan sisi sentimental dan fokus membawa Liverpool memetik kemenangan.

Liverpool berstatus sebagai tim unggulan ketimbang calon lawan mereka di babak perempat final Europa League musim 2015-2016, yakni Borussia Dortmund. Sebab skuad The Reds memang memiliki rekam jejak positif di turnamen tersebut musim ini.

Akan tetapi pernyataan tersebut mendapatkan bantahan langsung dari pelatih Dortmund, Thomas Tuchel. Baginya, baik Liverpool mau pun skuad berjuluk Die Borussen sama-sama memiliki kans yang sama untuk melangkah ke babak semifinal Europa League 2015-2016.

Liverpool sendiri datang ke markas Dortmund dengan persiapan yang kurang memadai.Pasalnya  Jordan Henderson dkk tengah tengah meraih hasil yang kurang konsisten selama beberapa pekan terkahir,dimana mereka hanya meraih 2 kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Kondisi ini sedikit bertolak belakang dengan Die Borrusen yang menyapu bersih lima laga terakhir mereka dengan kemenangan.

Kepercayaan diri anak aush Thomas Tuchel ini semakin menguat setelah beberapa pilar utama nya yang cedera selama beberapa bulan terakhir dikabarkan sudah siap diturunkan pada laga ini.Nama - nama seperti Ilkay Gundogan,Mats Hummels,dan Sokratis dikabarkan sudah berlatih penuh dengan tim utama Dortmund.

Pada laga ini pelatih Die Borrusien,akan memainkan kiper veteran Roman Weindenfeller di bawah mistar gawang menggantikan Roman Burki.Di lini belakang Mats Hummels dan Sokratis menjadi benteng pertahanan yang kokoh.Di lini penyerang Emerick Aubameyang sebagai unjung tombak.

Di kubu The Reds,Kloop diprediksi tidak akan banyak melakukan pergantian dengan tim yang ia turunkan pada laga kontra Tottenham Hotspurs pada akhir pekan lalu.

Daniel Sturridge akan turun menjadi striker utama,dibantu oleh tiga gelandang kreatif Philppe Continho,Roberto Firmino,dan Adam Lallana.Masuknya Lallana untuk menggantikan James Milner yang mengalami kelelahan.

Perkiraan susunan pemain :

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller; Schmelzer, Hummels, Sokratis, Piszczek; Weigl, Sahin; Reus, Kagawa, Mkhitaryan; Aubameyang

Liverpool (4-2-3-1): Mignolet; Moreno, Sakho, Lovren, Clyne; Can, Henderson; Coutinho, Firmino, Lallana; Sturridge


Agen Poker Online Terpercaya

Agen Bola Terpercaya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »