PSG Incar Pelatih Sevilla Untuk Gantikan Blanc


BeritaSepakBolaTerkini

Berita Sepak Bola Terkini.Masa depan pelatih Paris Saint Germain yakni Laurent Blanc menjadi tidak jelas setelah ia gagal membawa PSG menjuarai Liga Champions.

Kegagalan di Liga Champions menjadi satu-satunya batu sandungan bagi sukses Paris Saint Germain musim ini. Pemilik klub, Nasser Al Khelaifi memang dikabarkan sangat berambisi membawa timnya meraih gelar tertinggi antar klub Eropa tersebut.

Kegagalan di Liga Champions pula yang membuat pelatih PSG, Laurent Blanc dikabarkan akan segera hengkang dari klub.Isu tersebut memang sudah lama terdengar bahkan diisukan menjadi salah satu penyebab Zlatan Ibrahimovic enggan memperpanjang kontraknya.


Sampai saat ini belum jelas siapa yang akan menggantikan Blanc jika dirinya benar-benar hengkang dari PSG.

Memang, Paris Saint-Germain (PSG) di tangan Laurent Blanc selama tiga musim belakangan merajai Ligue 1, Piala Prancis dan Piala Liga Prancis. Tapi itu cuma di kompetisi domestik,setelah AS Monaco gagal menyaingi PSG di kompetisi domestik.

Boleh juga PSG  sempat di bawa oleh mantan pelatih Bordeaux dan Timnas Prancis itu tiga kali beruntun tampil di perempat-final Liga Champions. 


Namun bagi klub sekelas dan sekaya PSG, serta memiliki materi pemain kelas dunia, prestasi di kompetisi Eropa yang dicatat Blanc, tentu masih jauh dari kata bagus.

Pasalnya, prestasi terbaik PSG di Liga Champions selama ini adalah ketika mereka menembus babak semifinal pada musim 1994/95 dan menempatkan George Weah sebagai topskorer dengan 18 gol. Yakni ketika PSG masih di arsiteki salah satu gelandang jenius Timnas Prancis era 80-an, Luis Fernandez.

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi sudah bosan dengan prestasi PSG di arena domestik.Sang presiden ingin menjuarai Eropa,akan tetapi semua itu belum terwujud dan pertama yang ditunjuk jadi biang keladi kegagalan ini adalah sang pelatih, Blanc.

Karena itu, dia menegaskan perlunya sebuah pembenahan guna mengubah peruntungan mereka. Dan rencana bongkar mesin yang paling pertama tentu saja mengganti posisi yang diduduki Blanc.Ungkap ketidakpuasan Al-Khelaifi atas kinerja sang pelatih diucapkan secara blak-blakan oleh bos asal Qatar itu kepada media.

Jika kami terus lanjut dengan seperti apa yang kami miliki dan lakukan sekarang, kami tidak akan pernah bisa mencapai ke sana (juara Liga Champions),lanjut Al-Khelaifi.Saya pikir, sekarang adalah waktunya untuk sebuah perubahan,tegas sang presiden.

Namun dalam beberapa waktu kebelakang terdapat nama Diego Simeone yang muncul dalam bursa pelatih PSG.Simeone tak sendiri, pelatih Atletico Madrid tersebut mendapat saingan dari pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini. Pellegrini akan meninggalkan City pada jendela transfer musim panas ini dan digantikan dengan Pep Guardiola.

Selain itu,akhir - akhir ini nama yang digadang-gadang tengah masuk dalam bidikan PSG adalah entrenador milik Sevilla, Unai Emery. 


Kemampuan juru taktik berpaspor Spanyol tersebut dinilai cocok untuk menggantikan posisi Blanc membesut Thiago silva dan kawan-kawan.

Sevilla berhasil meraih kesuksesan melalui tangan dingin Emery. Klub yang bermarkas di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, berhasil meraih tiga gelar Europa League secara beruntun.Oleh karena itu, kehadiran Emery diharapkan dapat memperbaiki penampilan PSG di ajang kompetisi Eropa.

Agen Bola Terpercaya



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »