Inter Milan Dijual Ke Suning Holdings Group China


Berita Sepak Bola Terkini

Berita Sepak Bola Terkini.Salah satu raksasa Italia yakni Inter Milan sekarang menjadi milik Suning Group China.Erick Thohir selaku presiden Inter Milan menyatakan saham mayoritas yang dimiliki nya sebesar 70 persen di Inter Milan diambil aloh oleh Suning Group China.

Suning Group asal China akhirnya resmi mengambil alih saham mayoritas Inter Milan sebesar 70 persen. Untuk mendapatkan saham sebesar itu, Suning Group harus mengeluarkan 270 juta euro atau sekira Rp4,1 triliun.

Suning Group membeli 40 persen saham yang dimiliki Erick Thohir dan Massimo Moratti (30 persen). Hal itu berarti, sisa saham Thohir di Nerazzurri – julukan Inter– sebesar 30 persen, sementara Moratti tak lagi memiliki saham di klub yang sempat dimilikinya dari 1996 hingga 2013 tersebut.

Suning Group, perusahaan yang bergerak di bidang alat-alat elektronik dan alat-alat rumah tangga tersebut memang tengah merambah dunia sepakbola. Suning saat ini juga memiliki klub yang berkiprah di Chinese Super League yakni Jiangsu Suning.

Suning berdiri pada tahun 1990 silam. Dari sebuah bisnis kecil, mereka kini menjadi sebuah perusahaan raksasa dengan penjualan tahunan mendekati 50 miliar dolar AS. Mereka masuk jajaran tiga besar perusahaan swasta terbaik di China.

Meski Suning Group menjadi pemegang saham mayoritas, jabatan presiden Inter akan tetap dipegang oleh Erick Thohir.Hal ini merupakan era baru untuk Inter Milan,selaku wakil presiden Inter Milan,Javier Zanetti,berharap ini adalah awal sebuah masa depan yang cerah. Kami semua ingin Inter jadi hebat,ujar Zanetti.

Dengan dimiliki nya Inter Milan oleh pengusaha China ini,maka sekarang Inter Milan mempunyai dana yang cukup besar untuk merekrut pemain - pemain berkelas untuk mengarungi musim depan.

Seperti diketahui,pengusaha asal China sekarang sangat dominan di dunia sepakbola dan mempunyai dana yang besar untuk merekrut pemain.Hal ini dapat dimanfaatkan Erick Thohir selaku presiden untuk memajukan kejayaan Inter Milan.


Inter Milan diyakini cepat atau lambat akan berjaya seperti sedia kala,karena dengan dana yang besar maka mereka dapat memperkuat tim dan untuk target musim depan mereka akan mencoba merebut kembali gelar Serie A dari tangan Juventus dan harus bermain di kompetisi elit Eropa yakni Liga Champions.

Agen Bola Terpercaya


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »