James Rodriguez Mulai Tidak Betah Di Madrid

BeritaSepakBolaTerkini

Berita Sepak Bola Terkini.Nasib pemain muda Real Madrid James Rodrigues,pemain asal kolombia ini frustasi dan mengaku tidak betah di Madrid dikarenakan ia sering dibangku cadangkan dan tidak sering diberikan starter di dalam pertandingan.Musim ini saja, James baru merumput 19 kali di La Liga. Total di seluruh kompetisi ia hanya membukukan 23 caps.

Harganya yang fantastis tertutup oleh performa yang tidak memuaskan.James Rodruguez tiba di Santiago Bernabeu pada 2014 dengan mahar senilai 80 juta euro atau sekira Rp1,1 triliun. 

Di awal kariernya bersama Real Madrid, James Rodriguez  tampil impresif dengan menyumbangkan 17 gol dan 18 assist. Awal musim ini ia terkena cedera robek otot. Absen lama membuat James terlempar dari jajaran tim inti El Real.

Pemain berkebangsaan Kolombia tersebut menegaskan jika dirinya memang membutuhkan dukungan jika ingin mengeluarkan kemampuan terbaik dirinya.Musim ini pemain yang pernah membela FC Porto tersebut memang dihujani kritik atas penampilan yang tidak apik.

Untuk jumlah penampilan pemain senior Madrid, dirinya hanya lebih baik dari Gareth Bale yang saat ini baru mengepak 18 penampilan di La Liga. Pemain lainnya seperti Mateo Kovacic, Luka Modric, hingga Isco rata-rata sudah mengemas caps lebih dari 20 caps.

James mengawali karir profesional bersama klub Envigado. Pada tahun 2008, ia hengkang ke klub Banfield. Dua musim berseragam Banfield, James total mengoleksi 42 caps dan 5 gol.

Pada musim panas 2010/11, James hijrah ke Porto dengan nilai transfer sebesar €5,1 juta atau setara Rp83,74 miliar. Bersama Porto, James Rodriguez sukses meraih tiga gelar domestik secara beruntun. Total ada 8 gelar yang disumbangkan Rodriguez untuk Dragoes. Selama membela Porto, 32 gol dari 105 pertandingan telah ia kemas.

Talenta luar biasa James Rodriguez memikat klub-klub kaya Eropa untuk meminangnya. Pada bursa transfer 2013-2014, ia hijrah ke AS Monaco dengan nilai transfer €45 juta atau setara Rp738,88 miliar. Di musim perdananya, Rordiguez mencetak 10 gol dari 28 penampilan.

Sementara karirnya di Timnas Kolombia berawal pada 2011 lalu, sejauh ini 10 gol ia kemas dari 26 penampilan.Pada gelaran Piala Dunia 2014,dengan absen nya striker andalan timnas Kolombia Radamel Falcao,James Rodriguez di plot sebagai pengganti nya,ternyata usaha itu membuahkan hasil.

Ia tampil cemerlang dengan membawa negara nya ke perempat final piala dunia.Pada babak 16 besar kontra Uruguay, penyerang 22 tahun itu sukses menyarangkan dua gol kemenangan Kolombia.
Hasil ini mengantarkan Kolombia bertemu dengan tuan rumah dan juara dunia lima kali, Brasil. 

Keberhasilan Kolombia ini merupakan pencapain terbaik di piala dunia. Sebelumnya, rekor tetinggi Kolombia hanya lolos hingga babak kedua. Bahkan, pada tiga piala dunia sebelumnya (2002, 2006, 2010) Kolombia tidak lolos dari babak kualifikasi.

Dengan penampilan apik nya tersebut,raksasa spanyol merekrut pemain 24 tahun tersebut ke Santiago Bernabeu dengan menggunakan nomor punggung 10.
Kabar nya James Rodriguez dibidik tim - tim besar liga inggris yaitu,Manchester City,Manchester United,dan Chelsea.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »